Kamis, 26 Juni 2008

FUNGSI CASING

casing komputer berfungsi menutupi bagian dalam peralatan ini,sehingga terlihat rapi.Selain itu sebagai bagian paling luar CPU,casing juga memiliki fungsi sebagai tempat menempelnya aneka gadget untuk kelengkapan komputer kita. Seperti di ketahui, komputer merupakan alat memproses berbagai data yang didapat dari peralatan lain.Karena itu di perlukan berbagai jalan mamasukkan data tersebut yang terdapat pada casing.Dari situ melalui card jenis jenis tertentu,data yang masuk kemudian diproses melalui komputer.
Inovasi dibidang casing komputer ini lebih baik untuk kemudahan kita pada pemakaian gadged tersebut.Kalau dulu colokan audio dari port USB atau lubang untuk menancapkan aneka peralatan yang menggunakan saluran jenis usb, seperti flask disk, kabel data, mouse dan lain-lain itu hanya terdiri dari beberapa buah dan ditenpatkan di bagian belakang computer, klnl pada casing modem, port itu ditempatkan di depan. "karena itu kita lebih mudah memanfaatkan alat yang pemakaiannya tidak permanen itu," kata Dartik dari NagaMas computer.
sesuai perkembangan zaman pula, jenis port jadi bermacam-macam, selain urusan USB ada juga port dari SMC card untuk keperluan networking dan port firewire yang dipakai untuk transfer data dari kamera jenis khusus. untuk antisipasi keruasakan, ada juga casing yang dilengkapi termometer pengukur suhu. penmpangnya di permukaan untuk mengukur suhu. untuk mengukur suhu vga card, processor dan hardisk.

Tidak ada komentar: